Sudahkah kita mengenali potensi diri kita?

Cobaaaa...... kalo ditanya tentang apa sih potensi yang kamu miliki? potensi yang bisa membuat kamu menjadi merasa bahwa kita itu ada manfaatnya looooh..

Nah kan,,,kalo ditanya soal ini aku kadang suka aga loading.....hemmm potensi apa ya? hmmm akutuuuh tau kalo aku ada bakat bisa ngomong, tapi aku ga tau itu bakat bisa ngomong tuh bisa jadi manfaat ga sih? lalu apa yang harus aku lakukan ya? dan banyak pertanyaan lainnya..

Nah... disini nih pentingnya ikutan kelas IBU PROFESIONAL, tempat dimana kita diajak untuk mampu 'berbicara' ke diri kita sendiri, mampu merenungi tentang apa yang bisa kita lakukan dan bermanfaat dan juga tidak melupakan kebahagian diri.

Karena ternyata banyak aktivitas yang kita lakukan mampu membuat kita berbinar saat menjalankannya, nah apakah ini artinya adalah passion kia?

Lalu kadang suka mikir aduuh telat ga sihhhh, baru sekarang mau memetakan potensi diri? tenang- tenang tarik nafas, karena gak ada yang sia-sia dan ga ada kata terlambat untuk selalu mengenal diri ini.

Sekarang kita membicarakan kelas yang sedang aku ikuti yaaa, ini adalah tahapan orientasi di Komunitas Ibu Profesional. Di sini ada tiga babak main dengan tema yang berbeda. Nah tema pertama adalah mengenai Menggali Potensi.

Di tahap pertama ini, kami diberikan lembar main yang berisikan pertanyaan yang berkaitan dengan potensi diri. Lembar main ini sangat dibuat FUN dikemas sedemikian rupa sehingga sangat menarik untuk dibaca sekaligus membuatku banyak 'ngobrol' dengan diri sendiri. Tiap lembar yang kuisi selalu kulakukan di malam hari saat anggota keluarga sudah terlelap, karena di waktu ini lah aku bisa berbicara banyak dengan diriku, dan saat mengisi lembar-lembar ini aku merasakan seperti ada motivasi dan semangat untuk ku supaya esok harinya mulai mengimplementasikan apa yang sudah kutuliskan.

Nah penasaran dengan lembar main nya? yuuu intip dibawah lembar mainku :) 










Nah, itu dia lembar main ku, design nya lucu banget yaaa menawan hati untuk diisi :). Poin pentingnya adalah sejak menulis lembar main ini, aku jadi banyak berfikir tentang apa yang seharusnya aku kerucutkan dalam hal kesukaanku supaya hasilnya maksimal.

Lalu juga yang tidak kalah pentingnya adalah ketika aku bisa mendapatkan 'penilaian' orang disekitar kita, surprise juga looh, karena kalo penilaiannya baik artinya kudu wajib bisa mempertanggungjawabkan apa yang mereka fikirkan tentang kita, juga kita diajak untuk menerima feedback atau masukan orang terhadap diri kita.

Intinya, aku tidak sabar untuk bermain dibabak berikutnya....

Terima kasih atas kesempatan bermain kali ini

Semangat selalu semua ibu hebat diluar sana...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlu kah Kata Santai dalam Kamus Sang Emak?

Merantau di Auckland

Kado Ultah Istimewa dari Si Kecil